PENDETA FRANS TABUNI SANGAT PRIHATIN AKIBAT ULAH KKB

oleh

Kab. Puncak, Kitorang Papua – Akibat insiden penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kalome tempo hari lalu (lihat berita: KKB TERANUS ENUMBI MEMBANTAI MASYARAKAT DISTRIK KALOME). Kondisi mencekam merembet ke distrik lainnya yaitu  Distrik Illu. Sehingga Kab. Puncak sangat rawan bagi masyrakat sipil dan aparat keamanan.  Karena mereka tidak segan-segan menembak masyarakat bahkan anak kecil sekalipun. Berbagai pihak sangat menyayangkan hal ini terjadi. Ungkapan ini diantaranya datang dari seorang Pendeta di Distrik Illu, yaitu Pendeta Frans Tabuni.

Bapak Frans Tabuni, “Sangat disayang pertumpahan darah ini bisa terjadi, kita semua sangat prihatin gara-gara ulah kelompok yang tidak bertanggung jawab, nyawa saudara kita meninggal sia-sia, KKB ini sangat biadab, Tuhan Yesus mengutuk manusia seperti itu”.

Pada saat berita ini dilaporkan kondisi perkampungan warga sangat mencekam. Apalagi dengan adanya penambahan KKB yang datang dari sejumlah wilayah lain. KKB ini terus berusaha mengintimidasi warga. Akibatnya warga mengungsikan anak-anak yang berusia 6 s.d. 12 tahun ke daerah yang lebih aman. Antisipasi adanya serangan kembali yang dilakukan oleh KKB terhadap kampung Distrik Kalome maupun distrik-distrik lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.