oleh

Pendeta Dorman Wandikbo : Dr. Socrates Aib Bagi Forum Oikumene

-Artikel, Kriminal-1.882 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Forum Kerja Oikumenis Gereja-gereja Papua yang terdiri dari Persekutuan Gereja Baptis Papua (PGBP, Gereja Injili di Indonesia (GIDI) dan Gereja Kingmi yang diwakili oleh Pendeta Dorman Wandikbo sebagai Presiden GIDI menyampaikan kekecewaan terhadap Pendeta Dr. Socratez S. Yoman yang selama ini selalu memprovokasi umat untuk bertindak anarkis.

Pendeta Dorman akan segera mengajukan rapat luar biasa dengan para tokoh Fokum Oikumene Papua untuk mengganti posisi Dr. Socratez di Forum Oikumene Papua.

“Dr. Socratez adalah aib bagi kita umat yang beragama, sebagai pendeta dia tidak mengajarkan kebaikan dan kasih sesame umat, dengan khotbahnya yang meledak-ledak dia sering memprovokasi umat untuk bertindak anarkis terhadap umat lainnya,” kata Pendeta Dorman, (19/11/2017) saat ditemui usai memimpin ibadah.

Ia juga menerangkan bahwa Dr. Socratez sebagai pemuka agama tidak menunjukan kepasrahannya terhadap Tuhan, menurutnya Dr. Socratez sudah dibeli oleh politik, sehingga orientasinya adalah duniawi.

“Jika pemuka agama sudah memprioritaskan duniawi, maka dia akan jauh dengan Tuhan, lalua bagaimana dengan umatnya?,” ucapnya.

Pendeta Dorman sendiri sampai saat ini sudah menjaga jarak dengan Dr. Socratez, menurut Pendeta Dorman, ia tidak mau umat menilainya sama seperti Dr. Socratez yang sudah memikirkan duniawi daripada memprioritaskan agama dan umat. Pengakuan dari jemaat pun secara tegas menolak khotbah dari Dr. Socratez. (**)

News Feed