oleh

Pencuri toko keroyok aparat keamanan dan pemilik toko

-Artikel, Sosial-2.018 views

Jayapura – “Pencuri teriak pencuri”, barangkali inilah peribahasa yang pantas untuk menggambarkan kejadian di Paniai (1/5/2017). Tepat pukul 10.00 WIT sebuah toko milik H. Dale di  kp. Awibutu, Jl. Madi-Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kab. Paniai di masuki pencuri.

Pada saat kejadian, sang pemilik sedang berada di belakang toko. Namun menyadari ada orang yang datang, H. Dale pun menghampiri, namun H. Dale melihat orang tersebut mengambil sebuah detergen dan memasukannya ke dalam noken.

Menyadari tindakannya diketahui oleh sang pemilik, secara spontan pencuri tersebut lari keluar toko, sempat dikejar oleh sang pemilik, kemudian ditanyai tentang barang yang di curi, namun sang pemilik malah mendapatkan pukulan sebanyak 2 kali dari pencuri tersebut.

Karena mendapatkan perlakuan kekerasan dan tindakan tidak menyenangkan dari pencuri, sang pemilik toko pun melaporkan hal tersebut ke pos keamanan setempat. Kemudian aparat keamanan sebanyak 4 orang datang ke TKP untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut dan mencegah terjadinya konflik yang lebih besar lagi.

Setibanya aparat keamanan di TKP, sudah berkumpul massa sekitar 20 orang bersama sang pencuri. Menurut keterangan beberapa saksi di sekitar TKP, sang pencuri menantang berkelahi aparat keamanan tersebut. Merasa kelompoknya lebih banyak, secara spontan massa tersebut mengeroyok ke empat aparat keamanan tersebut.

Warga yang melihat aparat keamanan dikeroyok tidak tinggal diam, mereka langsung melaporkan kejadian tersebut kepada anggota pos keamanan yang sedang berjaga.

Peristiwa pengeroyokan tersebut dapat dihentikan ketika aparat keamanan yang lainya datang dan membubarkan massa. Menurut keterangan saksi, saat di bubarkan ada salah satu pelaku pengeroyokan melompat ke tumpukan seng, sehingga mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

Kerugian yang di akibatkan oleh tindakan premanisme dan kebrutalan pencuri dan kelompoknya tersebut adalah 4 orang anggota aparat keamanan setempat mengalami luka-luka dan lebam di sekujur tubuh. (DS)

 

News Feed