oleh

Pemprov Papua dan Masyarakat Kompak Sambut Kemeriahan HUT RI Ke-72

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Pemerintah Provinsi Papua menggelar berbagai lomba dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dengan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu, kepada wartawan, di Jayapura, Minggu (13/8/2017), mengatakan kegiatan lomba olahraga yang bakal digelar diantaranya Selasa (15/8) gerak jalan estafet 45 kilometer dengan rute start lapangan sepak bola lama, jalan Bandara Sentani dan finish di halaman Kantor Gubernur.

“Seluruh persiapan lomba sudah disiapkan panitia, yang mana pendaftaran ditangani langsung oleh Dinas Olahraga dan Pemuda,” katanya.

Selain itu, Sabtu (19/8), akan ada lomba dayung tradisional di pantai Dok II Jayapura dengan rute start depan Kantor Gubernur dan kembali finish di Kantor Gubernur Jalan Soa Siu Dok II.

“Untuk lomba ini pendaftaran bisa dilakukan di Lantamal X Hamadi Jayapura, dan Dinas Olahraga dan Pemuda Papua – Otonom Kotaraja, lantai II,” ucapnya.

Sementara, untuk kegiatan hiburan rakyat diantaranya lomba aster dan poco-poco, akan digelar di halaman Kantor Gubernur, 15 dan 16 Agustus 2017.

“Pendaftaran bisa dilakukan di Dinas Olahraga dan Pemuda. Intinya penyelenggaraan berbagai kegiatan lomba ini untuk meramaikan HUT RI ke-72 tingkat provinsi,” kata Israil.

Sementara itu, Hadi Wijaya, panitia HUT RI tingkat provinsi Papua, mengatakan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut kemerdekaan RI ke-72 sudah terjadwal dan siap dilaksanakan.

“Pada prinsipnya seluruh panitia sudah siap dengan semua program yang diusulkan, termasuk pelaksanaan upacara pada 17 Agustus 2017 nanti, dan banyak kejutan-kejutan di perayaan upacara tanggal 17 Agustus nanti, mari kita ramaikan,” kata Hadi.

Untuk itu, dirinya berharap seluruh stakeholder beserta masyarakat dapat ikut meriahkan HUT RI dengan mengambil bagian dalam kegiatan lomba yang sudah dibentuk panitia tingkat provinsi.

Sejauh ini, menurut pengamatan Hadi, masyarakat sangat antusias dalam menyambut perayaan HUT RI ke-72, sudah dari beberapa minggu yang lalu masyarakat sudah banyak yang menghias lingkungan rumah dengan nuansa merah putih, memasang bendera, dan memperindah taman dan jalan umum dengan nuansa merah putih, tanpa di instruksikan, masyarakat memiliki kesadaran masing-masing. (*)

News Feed