oleh

Pemprov Papua Ajukan PSBB ke Kemenkes

-Berita-1 views

Kitorangpapuanews.com – “Dengan kasus yang semakin hari semakin bertambah, maka kita sudah mengajukan permohonan untuk PSBB. Suratnya sudah dikirim empat hari yang lalu dan kita menunggu keputusan,” katanya saat memberikan keterangan pers di Kota Jayapura, Rabu (29/4) malam.

Pemerintah Provinsi Papua secara resmi mengajukan permohonan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk diterapkan 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua, Yohanes Walilo, mengungkapkan, dengan bertambahnya kasus COVID-19 di Papua, maka pihaknya telah mengajukan permohonan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada presiden melalui Kementerian Kesehatan.

Jika nanti pengajuan PSBB disetujui oleh Kementerian Kesehatan, maka pihaknya akan melakukan rapat dengan seluruh bupati dan Wali Kota untuk menerapkan PSBB di Papua.

“Jika permohonan PSBB disetujui maka kita akan menggelar rapat dengan seluruh Forkopimda dan kepala daerah di Papua untuk menerapkan PSBB di Papua,” ucapnya.

Ia berharap, pengajuan PSBB tersebut diterima oleh Kementerian Kesehatan karena jumlah kasus positif virus corona hingga saat ini sudah mencapai 189 kasus.

“Kita harap pengajuan PSBB ini bisa diterima, sehingga kita bisa menekan jumlah kasus COVID-19 di Papua yang semakin bertambah,” harapnya.

Sementara itu, hingga Rabu (29/4) malam, jumlah pasien positif virus corona atau COVID-19 di Papua berjumlah 189 kasus. Dari jumlah tersebut, jumlah pasien dalam perawatan sebanyak 129 pasien, 54 orang sembuh dan 7 orang meninggal dunia.

 

News Feed