oleh

Pemkab Mimika Tampung Jualan Mama- Mama Papua, Dijual Lagi Dengan Harga Murah Meriah

-Ekonomi, News, Publik-85 views

Kitorangpapuanews.com -Mencegah penyebaran covid-19 sampai ke pelosok dan kampung- kampung, Pemerintah membatasi aktivitas masyarakat dari pelosok ke kota. Upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Mimika adalah menampung hasil bumi dari mama- mama Papua dan kemudian menjual kembali ke masyarakat di Kota Timika.

Pj Sekda Kabupaten Mimika, Marthen Paiding juga selaku Ketua Tim Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika pada Jumat (10/4/2020)  meninjau langsung Koperasi sekaligus berbelanja di koperasi yang selama ini menampung sayur- mayur dan hasil bumi lain yang diambil dari masyarakat lewat Dinas Koperasi Kabupaten Mimika di Jalan Yos Sudarso. 

Sekda Marthen menjelaskan, hasil bumi yang dibeli dari mama- mama Papua lokal  selanjutnya dijual kembali kepada masyarakat di Kota. Namun banyak hasil yang tidak terjual sehingga menjadi layu dan dibuang karena sudah tidak layak dikonsumsi. 

Hasil ini dijual sangat murah meriah, jika masyarakat membeli di koperasi maka membantu dan menghidupkan masyarakat lokal. 

“Harapan dari pemerintah agar masyarakat bisa berbelanja di koperasi ini untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari khususnya sayur- sayuran dan umbi-umbian, ” ungkap Sekda.

News Feed