oleh

Pemeriksaan suhu tubuh, perketat pencegahan COVID di asrama 1702/Jayawijaya

-Berita-17 views

Kitorangpapuanews.com – Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya Letkol Infanteri Candra Dianto memerintahkan personel TNI perketat pencegahan masuknya Virus Corona jenis baru atau COVID-19 ke lingkungan Asrama Kodim.

Dandim Candra Dianto di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Minggu, mengatakan seiring bertambahnya pasien Corona di Jayawijaya maka perlu peningkatan antisipasi.

“Semua orang yang masuk lingkungan asrama wajib mengikuti prosedur pemeriksaan COVID-19, baik personel,keluarga, tamu bahkan calon siswa tamtama yang sedang mengikuti seleksi,” katanya melalui rilis yang diterima Antara.

Dandim mengatakan di pintu masuk Markas Kodim Jayawijaya telah ditempatkan personel penjagaan yang terdiri dari tenaga kesehatan maupun Provos Kodim. setiap hari mereka melakukan penjagaan.

“Mereka melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap siapa saja yang masuk, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona,” katanya.

Ia mengimbau personel yang melakukan pengawasan di pintu masuk asrama untuk selalu mengutamakan keselamatan misalnya menggunakan alat pelindung diri.

Candra juga mengajak keluarga besar Kodim ikut memerangi penyebaran COVID-19 dengan cara mematuhi anjuran pemerintah terkait pembatasan sosial serta menerapkan pola hidup bersih dalam keluarga.

“Sebelum mengawasi masyarakat dalam hal pencegahan COVID, kita harus pastikan dahulu anggota maupun keluarnya bebas dari virus tersebut,” katanya.

 

News Feed