oleh

Pemda Asmat dan Kodim 1707/Merauke Fasilitasi Mahasiswa Kembali ke Kota Studi

Pemda Asmat dan Kodim 1707/Merauke Fasilitasi Mahasiswa Kembali ke Kota Studi

Kitorangpapuanews.com – ASMAT– Sebanyak 24 orang Mahasiswa eksodus asal Kabupaten Asmat, Sabtu (12/10/2019) malam kembali ke kota studi di Sulawesi Utara melalui Pelabuhan Yos Soedarso Agats, Kabupaten Asmat. Mereka di fasilitasi oleh Pemda Asmat dan Kodim 1707/Merauke dengan menggunakan menggunakan Kapal KM. Tatamailau pada pukul 23.30 WIT menuju Kota Bitung.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. mengatakan bahwa 24 orang Mahasiswa asal Kabupaten Asmat yang sedang menempuh studi di wilayah Propinsi Sulawesi Utara beberapa minggu lalu pulang ke Asmat.

“Jadi hari ini pukul 23.30 WIT, mereka telah kembali berangkat menggunakan Kapal KM. Tatamailau dengan tujuan Bitung Propinsi Sulawesi Utara untuk melanjutkan studinya,” kata Dandim

Menurut Dandim, dari 24 orang Mahasiswa , 13 Mahasiswa menempuh pendidikan di Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) dan 11 orang Mahasiswa di Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (UNSRIT).

“Pemkab Asmat bersama Kodim 1707/Merauke berusaha membantu kepulangan mahasiswa ke daerah study asalnya di Sulut,” kata Dandim

Dandim menegaskan tak ada unsur paksaan dari siapapun dan pihak manapun. Ingin melanjutkan pendidikannya dan kembali ke tempat studi, kata Dandim murni atas dasar keinginan sendiri untuk melanjutkan kuliahnya.

”Dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk membantu para Mahasiswa asal Asmat tersebut menuju tempat mereka melanjutkan kuliahnya di Sualwesi Utara dan semua biaya keberangkatan ditanggung oleh Pemda Asmat”. jelasnya.

News Feed