oleh

Pembenahan Kampung Nelayan Hamadi jadi Destinasi Wisata Baru Oleh Pemkot Jayapura

-Berita-97 views

Kitorangpapuanews.com – “Kalau kampung ini tidak difungsikan dan dikelola dengan baik, jelas tak ada manfaat bagi masyarakat. Jika tak difungsikan dengan baik, maka Pemkot akan mengelolanya, sehingga ada pemasukan bagi pendapatan asli daerah (PAD) dari kampung nelayan ini,” kata Rustan, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kampung nelayan Hamadi, Kamis 16 Januari 2019.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru menyebutkan kampung nelayan Hamadi baru saja diresmikan, namun ada sejumlah fasilitas yang rusak. Pemerintah Kota Jayapura akan melakukan pembenahan terhadap kampung nelayan Hamadi, sebagai destinasi wisata baru.

Untuk menindaklanjuti temuan di lapangan pada kampung itu, ia akan berkoordinasi dengan instansi terkait maupun lintas vertikal, agar dalam waktu dekat kerusakan pada fasilitas di kampung nelayan Hamadi dapat diperbaiki.

“Kampung nelayan Hamadi bisa menjadi destinasi wisata dan tempat rekreasi bagi warga ataupun wisatawan yang datang dari luar Kota Jayapura,” ujarnya.

Agar pengelolaan kampung nelayan bisa dilakukan dengan baik, Pemkot Jayapura berharap peran serta masyarakat ikut menjaga, misalnya menjaga kebersihan di daerah sekitar kampung itu, sehingga makin menarik untuk dikunjungi wisatawan.

News Feed