oleh

Pembatasan Sosial, DPR Papua Dorong Pemerintah Beri Tunjangan yang Terdampak

Kitorangpapuanews.com – Kota Jayapura – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua akan mendorong pemerintah provinsi untuk memberikan konpensasi bagi pekerja harian dan hamba Tuhan yang terkena dampak pambatasan aktifitas atau pembatasan sosial (social distancing) terkait batasi penyebaran pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau Virus Corona.

Ketua DPR Papua, Johny Banua Rouw menyampaikan, DPR Papua akan menghitung dan melihat dengan baik apa yang dapat dilakukan untuk membantu perekonomian bagi masyarakat.

“Terutama tenaga harian, buruh pelabuhan karena akses penumpang dibatasi maka mereka tak ada penghasilan, begitu juga di bandara. Juga tukang ojek yang tentunya rasakan dampak. Ini jadi perhatian ksmi dan akan dibicarakan dengan pemerintah. Apakah diberikan tunjangan pada masyarakat terkena dampak langsung,” jelas Johny, Selasa, 31 Maret 2020.

Tak hanya itu, kata Johny, para mahasiswa yang tinggal di asrama juga perlu mendapat perhatian agar mereka tetap tenang dan tak keluar untuk melakukan aktifitas. “Para mahasiswa yang ada di asrama mereka juga ada yang bekerja di luar, sehingga perlu diperhatikan supaya mereka tetap tenang,” ujarnya.

Selain itu, kata Johny, juga bagi para hamba Tuhan seperti pendeta dan ustad, juga perlu diberikan perhatian sebab tempat ibadah sudah tidak melakukan aktifitas. “Otomatis sudah tidak ada yang memberikan persembahan. DPR Papua akan dorong pemerintah berikan pengganti penghasilan bagi hamba Tuhan yang ada di Papua,” tuturnya.

News Feed