oleh

Pembatasan Aktivitas, Merauke Terapkan Surat Jalan dan Kesehatan untuk Sopir Lintas Kabupaten

-Berita-24 views

Kitorangpapuanews.com –  “Sopir dan kondektur kendaraan yang membawa sembako dan kebutuhan lainnya, serta sopir BBM, harus mendapatkan surat permohonan jalan dan surat kesehatan yang dikeluarkan oleh Satgas COVID-19 Merauke,” jelasnya, Jumat (15/5).

Pemerintah Kabupaten Merauke mulai memberlalukan pembatasan aktivitas untuk warga yang akan melakukan perjalanan lintas distrik atau kabupaten di wilayah Papua Selatan.

Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Sabar Samosir menuturkan aktivitas perlintasan manusia sudah tak diperbolehkan lagi. Sementara yang masih bisa beroperasi lintas distrik atau kabupaten adalah kendaraan pembawa logistik bahan makanan, alat kesehatan dan BBM.

Kemudian, para sopir dan kondektur itu harus melakukan pemeriksaan COVID-19 di puskesmas dan selanjutnya mendapat rekondasi dari Satgas COVID-19.

“Bagi masyarakat diharapkan tetap berada di rumah, Jika memang mendesak dan ada keperluan lainnya, warga harus mengajukan permohonan surat jalan,” katanya.

Ditambahkan Sabar Samosir, untuk taksi lintas kabupaten pun dilarang untuk beroperasi.

Sementara, syarat untuk mendapatkan surat jalan dan surat kesehatan, dilengkapi dengan KTP dan STNK. Jika surat jalan dan surat kesehatan corona sudah keluar, supir wajib membawa kendaraan untuk disemprot cairan desinfektan.

“Saat ini yang paling banyak mengurus perjalanan permohonan surat jalan dan surat kesehatan adalah sopir perlintasan Merauke ke Kabupaten Boven Digoel. Satu hari ada sekitar 40-an sopir yang mengajukan permohonan,” katanya

 

News Feed