oleh

Peluang Medali Emas SEA Games Hari Ini : dari Atletik hingga Penantian 28 Tahun Emas di Cabang Sepakbola

-Olahraga-197 views

Kitorangpapuanews.com – Kontingen Indonesia masih memiliki kans meraih medali emas di hari kesepuluh SEA GAMES 2019 di Filipina. Sepakbola diharapkan merebut kembali emas sejak 1991.

Timnas Sepakbola U-22 bersua Vietnam dalam perebutan medali emas SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019) malam WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila. Evan Dimas dkk diharapkan mampu membawa pulang medali juara ke Tanah Air, lantaran timnas sudah puasa gelar SEA Games selama 28 tahun.

Selain sepakbola, tim bola voli beregu putra bertemu tim tuan rumah Filipina di laga final. Ini menjadi kesempatan Bastian Tamtomo Putra dkk meraih kembali medali emas, sejak terakhir kali Indonesia mendapatkannya pada SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang.

Atletik berpeluang besar mendulang medali emas hari ini, lantaran perwakilan Indonesia bakal bertanding di laga final pada 14 kategori. Sementara itu, cabang olahraga renang perairan terbuka akan melombakan laga final di kategori 10km putra yang diwakili Aflah Fadlan Prawira.

Dari cabang kickboxing, Bonatua Lumbantungkup akan memperebutkan medali emas di kategori -60kg low kick menghadapi Malaysia. Sementara di -51kg full contact putra, Aprilando Rumahpasal bakal melawan perwakilan Vietnam di babak final.

Biliar dan snookers turut berpeluang meraih medali emas di kategori 9-ball Pool Doubles putri. Fathrah Masum dan Nony Krystianti Andilah berjumpa wakil tuan rumah Filipina di babak final.

Beberapa cabang lain juga menjadi unggulan meraih emas hari ini, meski harus melewati babak pertama seperti sepeda di kategori BMX race putra dan BMX freetyle flatland, lari palang rintangan 400m putra, serta E-Sport kategori Tekken 7 campuran.

Sementara itu, cabang olahraga Jujitsu akan memulai pertandingan sejak babak semifinal hingga perebutan medali di hari yang sama di kategori putra (-77kg, -94kg, -120kg) dan putri (-62kg, -55kg).

News Feed