oleh

Peluang Besar, Siapkan Kerajinan tangan hingga Kuliner di Pesta PON 2020

Kitorangpapuanews.com“Ini peluang besar. Masyarakat jangan hanya diam saja. Siapkan kerajinan tangan hingga kuliner lokal untuk dihadirkan saat pesta PON XX,” jelasnya

Panitia Besar (PB) PON Papua menyediakan lapak khusus bagi pedagang dan pengrajin asli Papua, untuk menggelar dagangannya.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda menyebutkan keterlibatan pengrajin asli Papua sangat dibutuhkan untuk mendukung pelaksaan PON.

“Pedagang ataupun pengrajin asli Papua dapat menampilkan hasil karyanya pada even olahraga 4 tahunan ini,” jelas Yunus, Jumat (14/2).

Harapannya, kerajinan tangan khas Papua yang ditampilkan dapat dibawa pulang oleh atlet ataupun pelatih dan tamu undangan yang datang dari luar Papua.

Sementara itu, Asisten II Setda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Musa’ad berharap PON menjadi kebangkitan perekonomian Papua.

“Peluang-peluang kebangkitan harus dimanfaatkan orang Papua, jangan sampai ada orang lain dari luar Papua mengambil peluang ini,” jelasnya.

Musa’ad meminta pengrajin asli Papua menampilkan setiap karyanya untuk dijadikan souvenir yang bisa dibawa pulang oleh tamu yang datang pada pagelaran olahraga itu.

News Feed