oleh

Pelajar SMP Distrik Kimaam mendapat ilmu Cinta Tanah Air dari Babinsa TNI

Kitorangpapuanews.com– Sangatlah penting bagi generasi muda belajar sejarah hingga memiliki wawasan kebangsaan sehingga dapat mengerti dan memahami tentang nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia dalam merebut maupun mengisi kemerdekaan. Distrik Kimaam hanya dapat dijangkau dengan menggunakan pesawat berbadan kecil sejenis caravan atau cessna atau melalui laut.

Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam, Kodim 1707/Merauke Serka Mansyur dan Sertu Taufik, Selasa (21/1) mengajar wawasan kebangsaan kepada para pelajar di SMP Kisito, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua.

Kegiatan yang dilakukan kedua anggota babinsa itu untuk memberikan pengetahuan tentang sejarah dan upaya anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan, kata Serka Mansyur yang dihubungi di Kimaam, Kab.Merauke, Selasa.

“Dengan memiliki wawasan kebangsaan yang lebih baik, diharapkan para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa dapat meningkatkan jiwa nasionalisme serta menumbuhkan rasa cintanya terhadap Tanah Air,” harap Mansur.

Kepala Sekolah SMP Kisito Kimaam Agata mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam yang telah meluangkan waktunya untuk membantu mengajar wawasan kebangsaan di sekolahnya.

 “Denga hadirnya babinsa yang membantu mengajar seperti ini kami dari pihak sekolah benar-benar merasa terbantu dan sangat berterima kasih,” kata Agata.

News Feed