oleh

Pejabat diminta tidak sering tinggalkan Merauke

 

Kitorangpapuanews.com Merauke – Uskup Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke, Mgr Petrus Canisius Mandagi, MSC mengingatkan kepada pejabat untuk tidak berfoya-foya dengan uang rakyat.

“Janganlah para pejabat pemerintahan lebih banyak tinggal di luar Merauke misalnya di Jayapura, Jakarta, Manado demi hidup enak di tempat hiburan,” pinta Uskup Administrator saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan Rabu (1/1/2020).

Semoga, lanjut Uskup, tempat-tempat karaoke di Merauke tidak diisi dengan pejabat-pejabat pemerintahan atau aparat yang menghambur-hamburkan uang demi minum sampai mabuk ditemani wanita penghibur.

Para pejabat juga, pintanya, tidak melakukan korupsi dengan makan uang rakyat demi kepentingan pribadi, keluarga, suku dan sebagainya, karena korupsi adalah cara setan menghancurkan kemanusiaan.

“Hendaknya pejabat pemerintahan hidup dengan disiplin dan bertanggungjawab atas jabatan. Janganlah malas kerja dan membuang waktu dengan mengobrol. Datanglah ke tempat kerja tepat waktu dan pulang  ke rumah sesuai aturan kerja,” pintanya.

Direktur SKP Keuskupan Agung Merauke, Pastor Anselmus Amo, MSC menambahkan, apa yang disampaikan Uskup Administrator sebagai peringatan bagi pejabat di sini.

“Ada beberapa hal penting disampaikan Bapak Uskup Administrator mulai dari masalah korupsi hingga sejumlah persoalan lain, termasuk pejabat yang sering bepergian. Ini menjadi refleksi dan catatan untuk diperhatikan,” katanya.

News Feed