Peduli Akan Generasi Papua, Jayapura Siap Jadi Kabupaten Layak Anak

oleh

Kitorangpapuanews.com, Kab. Jayapura – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, yang telah menerima dua penghargaan dari kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI beberapa waktu lalu mengaku bahwa daerah yang dipimpinnya ini sedang menuju kepada daerah yang ramah terhadap anak.

Menurutnya, ada sejumlah kriteria yang sudah dan sedang dilaksanakan sebagai persyaratan untuk ditetapkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Dikatakannya, status menuju karena ada beberapa hal penting yang sudah dilaksanakan yang juga menjadi persayaratan seperti penutupan tempat prostitusi, penutupan tempat-tempat penjualan minuman keras, dan masih banyak lagi yang harus dikerjakan.

“Penghargaan yang diterima ini adalah motivasi bagi kita disini untuk tetap melaksanakan semua aktivitas pelayanan terhadap program yang telah kita tetapkan. Masih ada sejumlah kriteria yang sudah dan sedang kita laksanakan untuk menuju kepada kabupaten layak anak, dan ini yang mungkin dinilai oleh Pemerintah pusat,” jkata Bupati Mathius Awotauw, saat ditemui di Sentani, Selasa (1/8/2017).

Kepala BP3AKB Kabupaten Jayapura, Maria Bano,  mengatakan satu dari dua penghargaan yang diterima  Pemerintah Kabupaten Jayapura adalah penghargaan khusus pelopor perlindungan khusus wilayah timur. Penghargaan ini satu-satunya yang diberikan Kementerian PPPA kepada Bupati Jayapura.

“Untuk mendapatkan penghargaan ini, semua tugas di lakukan oleh setiap gugus tugas yang terdiri dari masing-masing OPD. Dari hasil kerja yang menyangkut dengan persoalan perlindungan terhadap perempuan, ibu, dan anak di daerah ini kami laporkan kepada kementerian sehingga dinilai layak. Ini juga bagian dariupaya Pemerintah Daerah  untuk menjadikan Jayapura sebagai  Kabupaten Layak Anak yang sedang kita menuju kesana,” ujarnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *