oleh

Pedagang Keliling Cegah Covid-19 Akan Dilatih Protokol Kesehatan di Kabupaten Jayapura

-Berita-1 views

Kitorangpapuanews.com –Pedagang keliling di Kabupaten Jayapura akan dikumpulkan untuk dilatih bagaimana berdagang sesuai protokol kesehatan. Dan dan mulai hari Senin nanti akan ada Posko Terpadu yang akan dilaksanakan di batas wilayah Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura,” terang Mathius di Sentani, Senin, 4 Maret 2020. Cegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), pedagangan keliling di Kabupaten Jayapura akan dilatih protokol kesehatan. Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura akan melakukan pendataan bagi pedagang keliling yang berdomisili di Kabupaten Jayapura, maupun yang datang dari Kota Jayapura.

Bupati Kabupaten Jayapura yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw telah memberikan instruksi tegas kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura untuk melakukan pengawasan ketat.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terhadap para pedagang yang menggunakan kedaraan roda dua maupun empat yang beraktivitas di Kabupaten Jayapura.

Selain itu, sosialisasi yang dilakukan adalah mewajibkan semua pedagang keliling untuk melakukan rapid test yang diadakan tim kesehatan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura.

Menurut Alfons, dari hasil pendataan yang dilakukan pihaknya, ada sekitar 84 pedagang keliling yang menggunakan mobil dan motor dari Kota Jayapura yang  beraktivitas di Kabupaten Jayapura setiap hari dan 13 pedagang keliling yang bersomisili di Kabupaten Jayapura.

“Yang dari kota kami wajibkan juga untuk mengikuti rapid test dan apabila sudah pernah harus disertakan tanda bahwa yang bersangkutan sudah pernah mengikuti rapid test,” ujar Alfons.

 

News Feed