PDT. YOSEP MURIB, ‘KAMI MENDUKUNG PENUH NKRI’

oleh

Kab. Puncak Jaya, Kitorang Papua – Pdt. Yosep Murib, Ketua Klasis Gidi Kabupaten Puncak Jaya,  menegaskan bahwa Kabupaten Puncak adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pada kesempatan tersebut, Ia menyampaikan kepada jajaran aparat dan pemerintah jangan bosan-bosan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Masyarakat harus bisa melihat situasi dengan kepala dingin dan jangan mudah terprovokasi apabila melihat berita atau isu hoax yang disebar pada sejumlah media sosial. Pdt. Yosep Murib mengatakan, masyarakat jangan mudah mempercayai berita apapun kalau itu belum terlihat kebenaranya karena akan menggagu stabilitas keamanan.

“Kami dari tokoh-tokoh agama yang terdiri dari 73 gereja yang ada di kab. Puncak jaya berkomitmen mendukung penuh program pemerintah yang dilakukan oleh Bupati maupun petugas keamanan di Kabupaten Puncak Jaya”, Ucap Pdt. Yosep Murib.

Lanjutnya, dari dulu hingga saat ini aparat TNI/Polri dan pemerintah sudah banyak bekerja sehingga berhasil memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kabupaten Puncak Jaya merupakan bagian dari NKRI, kami mendungkung penuh NKRI, tugas kami tokoh-tokoh agama dan pemerintah harus mendampingi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga harapan kami bisa terwujud yaitu terjalinnya kecintaan masyarakat terhadap NKRI dan keamanan di lingkungan sekitarnya” tambah Pdt. Yosep.

Pdt. Yosep Murib mengakui bahwasanya masih ada masyarakat yang belum sadar untuk membangun Papua. Sehingga Ia menghimbau agar mereka segera kembali dan meninggalkan kebiasaan lama, Ia meminta saudara-saudaranya yang salah langkah agar segera kembali bergabung dalam bingkai NKRI membangun Papua menjadi lebih baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *