oleh

Pdt. Hendrikus Mofu, Sth. Inginkan Separatis Disapu Bersih

-Artikel, Kriminal, Sosial-2.419 views

Kitorangpapuanews.com, Tambrauw – Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Hendrikus Mofu, STh., memberikan tanggapan terkait Penguatan Toleransi, Persatuan, Kesatuan dan  Anti Gerakan Separatis di Papua dan Papua Barat

Pdt. Hendrikus, sebagai Ketua Sinode GKI di Tanah Papua memberikan pernyataan terkait penguatan toleransi, persatuan, kesatuan dan meminta TNI Polri  sapu bersih Gerakan Separatis di Papua dan Papua Barat pada acara HUT Pekabaran Injil Ke-105 di Pulau Dua, Kabupaten Tambrauw pada Selasa (15/8).

Menurut Pdt. Hendrikus terdapat dua hal yang penting perlu diperhatikan oleh seluruh masyarakat Papua, tentunya ini dapat diwujudkan bersama-sama dengan aparat TNI/Polri. Saat ini yang lebih utama adalah mengamankan pembangunan Tanah Papua, tidak boleh ada gangguan keamanan yang mengganggu jalannya pembangunan yang sedang berjalan.

Adapun dua poin penting tersebut adalah pertama meminta TNI-Polri melaksanakan sapu bersih dan tidak memberikan ruang gerak sedikitpun untuk Gerakan Separatis di Papua dan Papua Barat. Gerakan Separatis merupakan kelompok yang merusak persatuan, toleransi dan hubungan umat beragama di Papua dan Papua Barat.

Yang kedua, menyusul telah ditangkapnya simpatisan ISIS di Sorong. Hal tersebut menunjukan bahwa gerakan separatisme dan terorisme sudah mulai menyebar di Tanah Papua. Oleh karena itu, jelang HUT Perkabaran Injil dan HUT RI Ke-72 ini, ia berharap seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, salah satunya dengan menghormati toleransi dan menjaga hubungan baik antar umat beragama. (Dees)

News Feed