oleh

Patroli Keamanan dihadang oleh Kelompok Separatis Bersenjata Papua

-Artikel, Kriminal-1.442 views

Kitorangpapuanews.com, Puncak Jaya – Sejumlah personel patroli gabungan aparat keamanan dengan menggunakan 2 kendaraan roda empat yang sedang melaksanakan patroli di Kampung Mewoluk Distrik Mewoluk Kabupaten Puncak Jaya, di hadang oleh Kelompok Separatis Bersenjata Papua, Selasa, 18 Juli 2017.

Tim Patroli Gabungan berangkat untuk berpatroli pada pukul 09.00 WIT. Setelah berpatroli sekitar 3 jam di sekitar Distrik Moweluk, Tim Patroli Keamanan hendak kembali k epos masing-masing, namun dalam perjalanan kembali, Tim Patroli Gabungan dihadang dengan tembakan di daerah Kampung Yambidugun.

Tembakan yang dilepaskan oleh Kelompok Separatis Bersenjata Papua sebanyak 2 kali, yang mengenai bagian badan mobil dan ban bagian belakang.

Selanjutnya Tim Patroli melakukan pengamanan dan sempat membalas tembakan, kemudian melakukan pengejaran dan pengamanan sekitar penembakan. Namun, pelaku penembakan sudah kabur dan tidak dapat dikejar karena medan yang sulit, sehingga diindikasikan pelaku kabur melalui hutan.

Beruntung dalam penghadangan tersebut tidak ada korban dari aparat keamanan yang berpatroli, namun kerugian materil kendaraan terdapat bekas tembakan dan ban belakang rusak karena tertembus peluru Kelompok Separatis Bersenjata Papua. (Dees)

News Feed