oleh

PASUKAN ELIT TNI AL DENJAKA LATIHAN KHUSUS DI MERAUKE

-Artikel-1.566 views

Merauke, Kitorang Papua – Pasukan elit TNI AL Denjaka (Detasemen Jalamangkara) yang dipimpin oleh Kolonel Mar Nanang, mengadakan latihan khusus dengan menampilkan aksi terjun payung (free fall). Selain itu, latihan khusus ini dilanjutkan dengan simulasi serbuan gedung dan pembebasan sandera.

Terlihat ratusan warga menyaksikan aksi para prajurit terlatih ini. Acara ini diselenggarakan di lapangan Depot Pertamina, Merauke pada Senin (17/12) kemarin. Tampak pesawat hercules pada ketinggian 10.000 kaki menderu di udara memuntahkan para prajurit terlatih. Kegiatan ini di awali dengan aksi terjun payung (free fall) di halaman depan.

Sesampainya mendarat, para prajurit terlatih ini langsung melakukan serbuan gedung dengan sangat cepat dan sigap. Sehingga berhasil membebaskan 2 sandera yang ada di dalam gedung.

“Kegiatan latihan ini menunjukan bahwa prajurit Denjaka siap untuk membasmi segala bentuk teror yang mengancam keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” ujar Kolonel Mar Nanang usai kegiatan latihan khusus ini.

Denjaka sangat siap untuk membasmi segala bentuk teror, termasuk teror yang selama ini dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Denjaka dapat dengan mudah membasmi mereka. (*)

News Feed