oleh

PASTI PAS : PAPUA AMAN SEJAHTERA TANPA INTIMIDASI PROVOKATOR ALIRAN SEPARATIS

-Artikel, News-3.047 views

Kitorangpapuanews.com – Mengapa problematika di Papua Tak Pernah Padam?, Akar masalah Papua telah berada dalam problematika yang konstan selama lebih dari 50 tahun, Perjuangan masyarakat Papua yang sebenarnya selama ini adalah melawan para provokator aliran separatis dalam melakukan berbagai provokasi memecah belah persatuan yang selama ini sudah terbentuk di Papua. Separatis berasal dari bahasa Inggris yakni separate artinya pisah, separated terpisah. Jadi gerakan separatis adalah tindakan-tindakan secara terencana yang berkaitan dengan pemisahan diri atau kelompok dari kelompok lain. Adapun kata separatisme diartikan sebagai sebuah paham atau pun gerakan yang bertujuan untuk memisahkan diri atau mendirikan negara sendiri. Gerakan separatis termasuk gerakan yang dilarang di suatu negara karena mereka tidak mendukung pemerintahan melainkan ingin melepaskan diri dan membentuk negara baru

Kondisi stabilitas dan keamanan di tanah Papua secara menyeluruh akan menghadapi berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dari Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB OPM), kelompok politik United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Komite Nasional Papua Barat (KNPB), hingga kelompok Aliansi Mahasiswa Papua (AMP). Para aliran separatis ini melakukan semua upaya-upaya memutarbalikkan fakta, menciptakan opini publik sesat, Hoax di media sosial seolah-olah TNI/POLRI melakukan pelanggaran HAM yang terjadi, padahal semua perisitiwa pelanggaran HAM dilakukan oleh KKSB OPM. Melakukan demonstrasi berkedok kebebasan penyampaian pendapat sebagai bentuk Hak Asasi Manusia namun yang dilakukan KNPB, Amp, ULMWP memiliki motif untuk memisahkan Provinsi Papua dan Papua Barat dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saya menuliskan hal ini karena seperti yang kita tahu, fenomena pemikiran-pemikiran separatis masih diberi ruang dan gerak dalam berbagai media di Papua seakan pembiaran, ini menjadi ajang para aliran separatis dalam mengeluarkan ide untuk memprovokasi masyarakat untuk melakukan gerakan kerusuhan dan berbagai pelanggaran HAM yang terjadi di Papua. Jelas, Ketika para provokator aliran separatis tidak berada lagi, masyarakat akan tercipta kedamaian dan kemajuan di tanah Papua.

PASTI PAS (Papua Aman Sejahtera Tanpa Intimidasi Provokator Aliran Separatis) ini menjadi sangat relevan sebagai Pijakan solusi pemecahan Problematika selama ini di tanah Papua.

News Feed