oleh

Pasca Serangan Separatis KKSB OPM terhadap Warga, Belum ada laporan warga jadi korban tembak

-News-603 views

Kitorangpapuanews.com – Pasca Penyerangan Separatis KKSB OPM terhadap masyarakat,Sebelumnya dilaporkan adanya kontak senjata antara aparat keamanan dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB OPM) di sekitar kampung Kolapa dan Kampung Wabui, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (17/12) sekitar pukul 15.30 WIT 

Kepala Badan Kesbang Kabupaten Intan Jaya Otniel Warwe mengatakan belum ada laporan tentang warga yang menjadi korban kontak senjata antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB), pada Selasa (17/12/2019) sore.

“Saya belum mendapat laporan tentang adanya korban jiwa dari masyarakat,” kata Warwe seusai menghadiri pelantikan Kapolres Intan Jaya di Mapolda Papua di Jayapura, Rabu.

Ia mengatakan secara keseluruhan situasi di Intan Jaya aman dan juga sedang dilaksanakan pelantikan anggota DPRD Intan Jaya yang dilaksanakan di Nabire.

Ketika ditanya tentang kehadiran Polres Intan Jaya, Kakesbang Warwe menyambut baik kehadiran polres yang saat ini sudah dilengkapi dengan pejabatnya.

Pemda dan masyarakat Intan Jaya menyambut dengan tangan terbuka kehadiran polres dan pejabat Kapolres yang baru dilantik Kapolda Papua di Jayapura, kata Otniel Warwe.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol. CPL Eko Daryanto, secara terpisah ketika ditanya ” Kami hanya mengetahui adanya kontak tembak antara anggota TNI dengan KKB di Kabupaten Intan Jaya, namun belum ada laporan lengkap termasuk nasib anggota, masih menunggu laporan dari satuan di bawah”

 

News Feed