oleh

Pasca Penyanderaan, Korban Masih Mengalami Trauma Yang Cukup Serius

-Artikel, Kriminal-1.840 views

Kitorangpapuanews.com, Timika – Tindakan yang dilakukan oleh TPN-OPM terhadap para warga yang menjadi korban penyanderaan sangat tidak manusiawi sehingga menyisakan luka dan trauma yang cukup mendalam dalam diri para korban.

Penganiayaan, penyiksaan dan pemerkosaan yang dilakukan oleh kelompok TPN-OPM dilihat oleh semua warga yang disandera, tidak ada yang berani melawan, karena seketika ada yang melawan, nyawa pun langsung melayang.

Selama tindakan tidak manusiawi tersebut, warga pun tidak diberi makanan, banyak warga yang sakit karena kelaparan, balita dan anak-anak kurang nutrisi dan banyak yang jatuh sakit.

Melihat pemandangan seperti itu tentunya bukanlah hal yang mudah untuk dilupakan, sehingga sampai saat ini masih banyak warga yang mengalami trauma yang cukup serius.

Saat ini warga yang berhasil diselamatkan oleh Tim Gabungan TNI dan Polri ditampung disuatu tempat yang aman milik PT Freeport Indonesia, para warga sedang dalam tahap stabilisasi untuk mengembalikan kondisi kesehatan dan mentalnya sehingga normal kembali.

“Seluruh warga saat ini sudah aman, dan sedang dalam tahap stabilisasi untuk mengembalikan kondisinya,” Kata Marthinus, Kepada Distrik Tembagapura. (**)

News Feed