oleh

Pasca ditemukannya Markas KKSB OPM, Kondisi Intan Jaya Aman Namun Siaga

-Artikel, Berita-940 views

Kitorangpapuanews.com– “Intan Jaya statusnya siaga, namun kondisi aman,” ucap Kependam Eko, Kamis (16/1).

Dimana saat itu, pasukan TNI sempat melepaskan tembakan yang akhirnya satu anggota KKSB OPM tertembak dan yang kabur. Dari pantauan di lapangan, Dax menyebutkan jumlah anggota KKSB yang ada di perkampungan tersebut sekitar 70 orang. Dengan jumlah senjata api yang ada di KKSB sekitar 20 pucuk senjata.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kol Cpl Eko Daryanto menyebutkan, situasi di Kabupaten Intan Jaya siaga pasca ditemukannya lokasi pertemuan para anggota Kelompok Separatis di Intan Jaya.

Sementara itu, secara terpisah Wakil Kapendam  XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi menyebutkan situasi di Intan Jaya kondusif  lokasi pertemuan anggota kelompok separatis di sebuah perkampungan di Distrik Titigi, Selasa (14/1) lalu. “Ada atau tidak ada hal menonjol, personel di Pos-pos dan Satgas selalu kita siagakan,” ucapnya melalui pesan WhatsApnya, Kamis (16/1).

Sebelumnya, dalam sebuah pemberitaan Dax menyebutkan pasukan TNI telah menemukan lokasi pertemuan para anggota Kelompok Separatis di Intan Jaya. Tempat tersebut ditemukan di sebuah perkampungan di Distrik Titigi.

 

News Feed