PASAR HAMADI AKAN DIJADIKAN PASAR SEHAT DI JAYAPURA

oleh -707 views

Jayapura, Kitorang Papua – Pemerintah Kota Jayapura akan menjadikan Pasar Hamadi yang ada di Distrik Jayapura Selatan sebagai pasar yang sehat.

Hal ini sebagimana disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Udaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura, Robert L. N. Awi di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (19/2) lalu.

Guna menjadikan Pasar Hamadi sebagi pasar sehat, ada beberapa hal yang harus dibenahi. Dikatakan Awi, ada empat komponen yang harus dibenahi pada 2019, yaitu toilet, tempat bermain anak, tempat ludah pinang, penataan tempat parkir dan saluran drainase.

 “Jika, semua pasar di Kota Jayapura dikelola dengan sehat maka warga yang beraktivitas di pasar baik pedagang dan pengunjung menjadi sehat, bersih, aman dan nyaman,” jelasnya.

Pasar ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat baik itu penjual maupun pembeli. Sehingga dapat meningkatkan transaksi jual beli.

Salah satu pembeli, Asnawi mengatakan, mendukung upaya ini, Ia merasa senang karena belanja di Pasar Hamadi bisa lebih nyaman.

“Setiap hari saya ke Pasar Hamadi, untuk belanja kebutuhan harian. Jika Program ini berhasil saya sangat senang. Karena belanja di sini (red: Pasar Hamadi) bisa jadi lebih nyaman,” jelasnya. (*)