oleh

Paru-Paru Basah Merenggut Nyawa Sang Panglima TPN-OPM Wilayah Kalikopi Yang Terkenal Sadis

-Artikel, Kriminal-1.783 views

Kitorangpapuanews.com, Timika – Masyarakat di Kabupaten Mimika dikejutkan oleh berita tewasnya Panglima TPN-OPM Wilayah Kalikopi, Tenny Kwalik, pada Kamis (11/01) kemarin akibat sakit paru-paru basah. Tenny Kwalik sudah lama mengidap penyakit paru-paru basah, menurut keterangan dari simpatisannya ia telah bertahun-yahun mengidap penyakit paru-paru basah, namun semenjak 6 bulan terakhir penyakitnya menjadi lebih parah, sampai akhirnya penyakitnya tersebut merenggut nyawanya.

Masyarakat Mimika bisa bernafas lebih lega dengan tewasnya salah satu panglima TPN-OPM yang dikenal sangat sadis. Pria yang lahir 42 tahun yang lalu ini dikenal sebagai tokoh TPN-OPM wilayah Kalikopi yang seringkali mengganggu stabilitas keamanan di Wilayah Timika dan sekitarnya.

Ia bersama anggotanya terlibat dalam penembakan-penembakan terhadap aparat keamanan, warga sipil dan fasilitas-fasilitas milik PT. Freeport Indonesia. Tenny Kwalik tidak segan-segan memerintahkan anggotanya untuk menembak mati aparat keamanan dan warga sipil.

Tiga bulan yang lalu kelompoknya juga terlibat kasus penyanderaan 1.300 warga sipil di Tembagapura, dimana Tenny Kwalik dan anggotnya bergabung dengan kelompok Ayub Waker dalam melakukan aksi penyanderaan tersebut.

Kabar tewasnya Tenny Kwalik cukup membuat warga Kabupaten Mimika merasa lega, karena segudang catatan kejahatan yang dilakukannya selama ini membuat masyarakat di Kabupaten Mimika tidak merasa aman berkegiatan, karena kerap kali menjadi korban tindakan kriminal yang dilakukan oleh Tenny Kwalik dan kelompoknya.

Terlebih lagi, kabar duka tersebut menggembirakan bagi beberapa keluarga yang anggota keluarganya menjadi korban penembakan maupun kekerasan dari Tenny Kwalik dan kelompoknya. “Keluarga kami bersyukur, Tuhan mendengar doa kami, Tuhan membalaskan duka kami,” tutur BK, salah satu anggota keluarga korban kesadisan kelompok Tenny Kwalik. (**)

News Feed