oleh

Papua Segera Bagikan Chloroquine ke ODP dan PDP Korona

Kitorangpapuanews.com Jayapura: Dinas Kesehatan Papua akan mendistribusikan 226 ribu chloroquine. Obat itu diperutukan kr orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) korona di bumi cenderawasih.

“Kami baru mendapat informasi bahwa teman-teman dokter di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan memberikan treatment pemberian chloroquine,” kata Juru bicara Satuan Tugan (Satgas) Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule, kepada Medcom.id, Sabtu, 21 Maret 2020.

Dia mengtaku segera menyiapkan protoko pembagian chloroquine. Dia memastikan obat tersebut segera didistribusikan ke ODP dan PDP paling lambat dua hari ke depan.

“Kami memutuskan untuk segera mengambil langkah namun tetap berdasar keilmuan. Ini adalah upaya pencegahan, yang bisa kita lakukan adalah memperkuat upaya pencegahannya,” ujarnya.

Silwanus mengatakan negara-negara terinfeksi virus korona dan WHO telah menggunakan chloroquine untuk kasus covid-19. Dia menyakini chloroquine bisa menangani covid-19.

“Karena sudah terbukti, dari WHO juga sudah menyampaikan dan negara-negara lain soal pembuktian tersebut, baik itu di Prancis, Itali dan Cina mereka memakai chloroquine sebagai pengobatan,” jelasnya.

News Feed