oleh

Papua Darurat Miras, Oknum ASN Kedapatan Menyimpan Bir Di Kantor

-Artikel, Kriminal-1.433 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Pemerintah Provinsi papua (Pemprov) Papua mulai gerah dengan ulah sejumlah oknum ASN di lingkungan Pemprov papua yang kedapatan masih mabuk-mabukan di saat jam kerja maupun di luar jam kerja namun sering mabuk di kantor.

Ulah sejumlah oknum ini sangat mencoreng semangat Pemprov Papua di era kepemimpinan Gubernur papua, Lukas Enembe dan Wakil Gubernur, Klemen Tinal yang kini getol untuk memberantas peredaran miras di bumi Cenderawasih.

Meski komitmen pemberantasan miras di Papua telah menggema sejak tahun 2016, namun hal ini hanya dianggap angin lalu oleh sejumlah oknum ASN yang tidak menyadari bahwa tindakan tersebut tidak hanya tindakan konyol tetapi sangat merendahkan martabat seorang ASN.

ASN yang diharapkan dapat mendukung komitmen Pemprov terkait peredaran miras, malah asyik mabuk-mabukan disaat masyarakat membutuhkan pelayanan, sebagai abdi negara dan masyarakat, tentu seorang ASN harus bisa menjadi panutan dan pilar dalam mendukung kepala daerah dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Meski hingga kini belum ada ASN yang tertangkap basah, tetapi hasil sidak Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa di salah satu ruangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Papua, Senin (17/9) lalu, menemukan botol bir. Sidak tersebut adalah bagian dari komitmen dalam menindak tegas ASN yang mabuk, bukanlah sebuah pepesan kosong.

“Kalau ditemukan seorang ASN mabuk-mabukan tentu harus ada sanksi. Jangan sampai membuat malu,” ungkapnya.

ASN yang kedapatan mabuk bakal di beri sanksi berupa penundaan kenaikan pangkat maupun penundaan gaji berkala, jika tidak bisa ditolerir, maka bisa langsung dipecat.

Dia mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi tentang ASN-ASN kerap minum mabuk dan membuat keributan di rumah.

“Kalo kamu mabuk, itu pulang pukul istri, itu bikin masalah baru, kamu itu jadi teladan, bukan pukul istri,” katanya. (Dees)

News Feed