oleh

Papua Darurat Covid-19, DPRD Mimika Dukung Perpanjangan ‘Lockdown’ dari Gubernur Papua Hingga 14 April

-Artikel, News, Publik-365 views

Kitorangpapuanews.comTimikaMengingat telah dikeluarkannya surat edaran perpanjangan waktu ‘lockdown’ 
(pembatasan-Red) atau masa aktivitas dari rumah bagi ASN serta seluruh masyarakat Papua, maka DPRD Mimika sangat mendukung hal tersebut lantaran saat ini di Papua termasuk Mimika telah tergolong darurat Covid-19.

“Saya sangat setuju hal itu. Ini ada baiknya. Perkembangan situasi ini semakin tidak menentu dan menjadi kekuatiran untuk semua orang,” ungkap Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Feliks Helyanan saat dihubungi via telepon, Selasa (31/3/2020).

Meski saat ini tim medis telah mengumumkan jumlah orang yang positif dan yang terpapar Corona, tapi ada kemungkinan jumlahnya lebih dari data yang ada. Sebab, banyak orang yang tidak mau secara sukarela melakukan pemeriksaan diri ke pusat layanan kesehatan.

“Instruksi Gubernur itu tujuan untuk Bupati/Wali Kota ASN, BUMN dan swasta serta masyarakat luas. Berarti untuk di Mimika, pastinya akan menyesuaikannya. Itu semua tetap dikembalikan ke pimpinan daerahnya,” katanya.

Dalam instruksi Gubernur tertanggal 30 Maret dengan nomor surat 440/3705/SET tentang pembatasan masuk atau ke luar orang, pembatasan aktivitas masyarakat dan perpanjangan waktu kerja di rumah serta pengendalian dampak kasus Covid-19.

Surat edaran itu berlaku mulai tanggal 1 hingga 13 april 2020.

News Feed