oleh

Papua dan Papua Barat Kondusif, Polisi Alihkan Fokus ke KKSB

-News-437 views

Kitorangpapuanews.com-Polri menilai pascakerusuhan di Papua Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) mulai kondusif dan tindakan anarksi pun sudah mulai menurun.

Terkait hal itu Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan saat ini fokus kepolisian dialihkan mendalami kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang aktif di Papua.

“Kalau ancaman itu sudah kecil ya, tetapi kami nanti akan coba mendalami isu KKB, kami akan turun, KKB menyerang masyarakat kami akan mitigasi. Itu yang harus diantisipasi maksimal,” kata di Jakarta, Kamis (12/8/2019).

Lebih lanjut Dedi menegaskan meski sudah kondusif, namun personel yang diperbantukan belum akan ditarik dari Papua dan Papua Barat.

“Sekitar tiga ribu personel yang diperbantukan masih akan bersiaga di Papua hingga Desember 2019. Begitu pun ribuan personel yang diperbantukan di Papua Barat,” ujarnya.

Hal ini dilakukan untuk memelihara keamanan dan ketertiban di Papua dan Papua Barat karena diperkirakan terdapat rencana pihak tertentu yang mungkin mengganggu keamanan hingga Desember 2019.

News Feed