oleh

Papua Bentuk Satgas Siaga Darurat Covid-19

Kitorangpapuanews.com -Jayapura-Pemerintah Provinsi Papua membentuk Satgas Papua Siaga Darurat Covid-19. Pembentukan satgas untuk mencegah menyebarnya wabah korona.

“Satgas hari ini sudah dibentuk.Ada tiga komponen, yaitu promotif, preventif, dan hospital. Tim (Satgas) ini nantinya akan melakukan sosialisasi terkait dengan cara penyebaran dan juga penanganan dini terhadap virus tersebut,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen, di Jayapura, Papua, Jumat, 6 Maret 2020.

Dia mengatakan pihaknya pun tengah menyiapkan instruksi gubernur soal pencegahan korona masuk ke Bumi Cenderawasih. Hery berharap satgas yang dibentuk segera bergerak ke setiap kabupaten/kota untuk menyosialisasi ke masyarakat terkait penanganan korona.

“Paling utama adalah masyarakat jangan paranoid berlebihan menanggapi virus tersebut. Kalau ditanggapi berlebihan akan mereduksi semua hal, baik itu kesehatan, ekonomi, dan proses pembangunan yang ada di Papua,” jelasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg Aloysius Giyai, mengatakan penanganan pasien terinfeksi korona tengah dibahas. Pihaknya pun bakal melakukan simulasi penanganan pasien terinfeksi korona.

“Selain itu kami juga sedang menyusun anggaran untuk menangani kasus virus tersebut kalau masuk ke Papua. Saya berharap masyarakat bisa tenang dan menjalani aktifitas seperti biasanya,” tandasnya.

News Feed