Panglima TNI ke Wamena Senin, Pantau Kondisi Usai Kerusuhan Berdarah

oleh -10 views

Hasil gambar untuk panglima tni

Kitorangpapuanews.com-Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bicara soal kerusuhan berdarah di Wamena, Papua, yang menyebabkan warga pendatang ramai-ramai kembali ke daerah asal. Dia menyebut, sebenarnya penduduk asli tidak ingin warga pendatang pulang.

“Positif hampir banyak penduduk asli tidak menginginkan bahwa pendatang itu pulang. Jadi tetap di Wamena, Oksibil atau pun Ilaga,” kata Hadi kepada wartawan usai peringatan HUT ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).

Hadi menjelaskan, dari informasi yang dia peroleh, Senin (7/10) mendatang aktivitas warga di wilayah tersebut di atas diperkirakan akan mulai normal kembali. Penduduk setempat menginginkan aktivitas, termasuk sekolah bisa kembali berjalan normal.

Hadi mengatakan, situasi di Wamena sendiri sudah berangsur kondusif. Dia rencananya akan berkunjung ke Wamena untuk memantau kondisi terkini dan penanganannya”Besok tanggal 7 Menko Polhukam, Panglima, Kapolri, Mensos, Menkes, Kementerian BUMN dan PUPR akan langsung ke lapangan, ke Wamena,” ucap Hadi.