oleh

Pangdam XVII/Cenderawasih: Benar Dan Salah Insiden Mile 34 Harus Melalui Proses Hukum

-Kriminal, News-137 views

Kitorangpapuanews.com -Pangdam XVII/ Cendrawsih, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengatakan, salah dan benar dalam insiden yang menewaskan Ronny Wandik dan Eden Armando di mile 34, area PT Freeport akan diketahui setelah melalui proses hukum.

Untuk insiden yang menewaskan dua orang tanggal 13 April itu sedang dalam proses investigasi. Dari hasil investigasi itu akan ada penyidikan hingga pemeriksaan secara hukum. Dengan demikian, hasil sidang hukum yang memutuskan benar dan salahnya.

“Saya dari pihak TNI telah melihat dua korban ini. Saya juga mohon maaf atas situasi yang terjadi, tapi untuk menyatakan benar dan salahnya harus menunggu hasil investigasi. Dari hasil investigasi itu akan ada penyidikan sampai dengan pemeriksaan secara hukum,” ungkap Mayjen Herman di Cendrawasih 66, Rabu (15/4/2020).

Dua jenazah telah dimakamkan dan TNI sepenuhnya membantu pihak kepolisian untuk proses dari RS hingga pemakaman Ronny Wandik dan Eden Armando.

“Intinya yang dilakukan aparat di lapangan adalah untuk penegakan hukum. Intinya untuk pengungkapan atas insiden itu akan dikembalikan kepada tim investigasi dan akan dijawab saat pelaksanaan sidang nanti,” jelasnya.

News Feed