oleh

Pangdam Cenderawasih: Masih Ada Kelompok yang Tak Ingin Wamena Kondusif

-Artikel-920 views

Kitorangpapuanews.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan hingga saat ini masih ada oknum atau kelompok yang menginginkan suasana tidak kondusif di Wamena Kabupaten Jayawijaya, Papua.

“Masih ada kelompok atau oknum tak ingin Wamena aman dan kondusif,” ujar Herman,Senin (14/10/2019) kemarin.

Meski demikian, Herman menyebut TNI dan Polri bakal gencar melakukan razia dan patroli pada sejumlah daerah rawan gangguan keamanan. Hal ini diterapkan untuk mengantisipasi kemungkinan masih adanya orang tak dikenal (OTK) yang tidak bertanggung jawab dan ingin mengacaukan suasana.

Selanjutnya Pangdam juga berharap kepada seluruh anggota TNI-Polri yang bertugas di wilayah Kabupaten Jayawijaya, selalu menjaga keamanan daerah yang dijaganya.

“Koordinasi antar pos-pos terdekat supaya semua pergerakan termonitor dengan baik, demi terciptanya suasana kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat,” jelas dia.

Pangdam Cenderawasih juga menegaskan kehadiran dirinya bersama Kapolda Papua di Wamena, untuk menjaga situasi yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di Wamena.

“Kami sudah berada di sini, untuk mengembalikan suasana kamtibmas yang dari dulu sudah berjalan dengan baik di Kabupaten Jayawijaya,” jelasnya.

News Feed