oleh

Pangdam Cenderawasih dan Kapolda Papua Cek Pol Polisi 99 di Ndeotadi Papua

-Artikel, News-39 views

Kitorangpapuanews.com – Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama Pangdam Cenderawasih meninjau Pos Polisi 99 Ndeotadi di Paniai. Dalam kunjungannya ke Pos Polisi 99 Ndeotadi, Kapolda Papua dan rombongan menggunakan helikopter Hevilift PK FUU dari Enarotali, Paniai.

Dalam kunjungannya, pasca pengeroyokan dan perampasan 3 senjata api milik polisi ini, Kapolda Papua melakukan pertemuan dengan segenap elemen masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir. Adapun maksud dan tujuan kedatangan kami adalah mengecek langsung perkembangan situasi dan kamtibmas di lokasi 99 Ndeotadi, lebih khususnya terkait kasus yang terjadi beberapa hari yang lalu,” katanya.

Kata Paulus, kepala suku dan kepala desa harus bertanggungjawab dan membantu kepolisian setempat dalam memberikan keterangan kepada polisi, sebagai bahan laporan penyelidikan.

Usai dari Ndeotadi, Kapolda Papua dan rombongan menuju ke Kabupaten Deiyai dengan menggunakan kendaraan roda empat dan langsung melakukan peninjauan pembangunan kantor Kodim persiapan Kabupaten Deiyai.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menarik seluruh personelnya dari Pos Polisi Ndeotadi, Distrik Bogobaida, Kabupaten Paniai, pasca penyerangan dan pengeroyokan anggotanya.

“Penarikan personel di pos polisi ini dilakukan untuk kepentingan penyidikan. Kami akan pertimbangkan kembali penempatan personel di lokasi ini. Selanjutnya akan dikoordinasikan dengan bupati dan seluruh instansi terkait,” kata Paulus, saat mengunjungi pos polisi itu bersama Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab dan rombongan pada Senin 18 Mei 2020.

Paulus berharap jika kedepannya ada permasalahan, ataupun informasi sekecil apapun dapat segera dikoordinasikan atau diberitahukan kepada anggota yang bertugas, sehingga dapat segera ditindak lanjuti.

“Saya harap kepada seluruh masyarakat yang berada di lokasi 99 dapat hidup rukun antar sesama, sehingga di Lokasi 99 Ndeotadi berjalan aman dalam melakukan kegiatan  mencari makan,” katanya.

“Kami harapkan kepada anggota untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan diri apalagi di daerah seperti ini. Jangan lengah dan selalu ingat body system ketika melaksanakan tugas,” jelasnya.

Ia berharap kepada pimpinan TNI / POLRI di Kabupaten Paniai dan Deiyai jika terjadi suatu permasalahan, segera diselesaikan dan jangan pernah ditunda, supaya tidak terjadi benturan antara anggota.

 

News Feed