oleh

Pandemik Covid-19 Cepat Berlalu

-Olahraga-40 views

 

Kitorangpapuanews.com – “Kami tidak menduga ada bantuan seperti ini dari atlet, pelatih dan pengurus KONI, apalagi bantuan ini khusus bagi ibu-ibu janda di jemaat kami, terima kasih atas perhatiannya ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 ini,” ungkapnya.

Atlet, pelatih dan official serta jajaran pengurus KONI Papua kembali mengunjungi tiga titik di Kabupaten Jayapura untuk menyalurkan bantuan bahan makanan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Minggu (24/5).

Bahan pokok makan yang diberikan berupa beras, mie instan, susu kaleng, teh, telur, gula, tepung terigu dan kopi. Selain itu, atlet dan pelatih serta pengurus KONI Papua juga membagikan masker kepada warga.

Adapun tiga titik yang dikunjungi adalah Jemaat Gidi Karunia, Jemaat GKI Mahanaim Burere dan warga di RT 02 Kampung Kemiri CPA Hirosi di Kabupaten Jayapura. Selain ditiga titik diatas, sejak 22-24 Mei, bahan pokok makanan juga dibagi bagi masyarakat di Kampung Harapan, Perumnas II, Padang Bulan, Kayu Pulau, Mandala, Hamadi, Angkasa.

Ketua RT O2/RW 07 Kemiri, Lister Gaad Suebu mengapresiasi kepedulian para atlet, pelatih dan official serta jajaran pengurus KONI Papua yang memberikan bantuan berupa paket sembako bagi masyarakat.

Menurutnya, masyarakat di Kampung Kemiri siap dan mendukung pelaksanaan PON Papua, apalagi di kampung Kemiri sendiri pemerintah sedang membangun venue Baseball dan Softball.  “Kami masyarakat siap mendukung dan sukseskan PON XX di Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Pendeta Jemaat Mahanaim Burere, Kampung Bambar di Distrik Waibu, Hans Wakole, mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus KONI Papua.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya menjelaskan, bahwa bahan makan tersebut merupakan sumbangan sukarela dari para atlet, pelatih dan official serta para pengurus KONI. Dimana setiap hak-hak mereka sebagain disisihkan untuk pengadaan bahan makanan tersebut.

“Kalau dilihat, bama ini tidak sebesar dengan apa yang diberikan oleh pemerintah. Tapi jangan dilihat besar kecilnya, karena ini merupakan rasa peduli kami, semoga ini bisa bermanfaat dan berharap Corona ini cepat berlalu” ujar Kenius.

News Feed