PAKSA MENDUKUNG PAPUA MERDEKA, KKB MEMBAKAR KP. KIRIGIMANDUK, KAB. PUNCAK JAYA

oleh

Kab. Puncak Jaya, Kitorang Papua – Kekejaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) masih terus berlanjut. Hal ini terdengar setelah adanya kabar dari warga kampung Kirigimanduk, Kabupaten Puncak Jaya. Salah seorang warga masyarakat menyebut kelompok Teranus Enumbi datang, lalu kemudian menebar teror kepada masyarakat sekitar. Kelompok ini memaksa warga agar mendukung upaya Papua merdeka yang dilakukan negara Vanuatu.
Masyarakat mengabarkan bahwa telah terjadi penyerangan di Kampung Kirigimanduk. Mereka membakar lima rumah honai. Masa ini diketahui merupakan bagian dari Goliat Tabuni. Kelompok ini memaksa warga untuk mendukung upaya negara Vanuatu agar papua bisa berdiri sendiri. Upaya ini sangat ditolak warga, karena selama ini warga hanya ditipu. Warga sudah menyadari bahwa isu ini mereka gunakan hanya untuk keuntungan kelompok mereka sendiri.
Seorang Ibu, yang bernama Ince Magai mengungkapkan saat penyerangan terdengar bunyi tembakan berkali-kali. Warga masyarakat melihat kelompok ini membawa senjata api seperti milik aparat keamanan.
“Kita mendengar bunyi tembakan hampir 20 kali, ternyata itu mereka bawa senjata api panjang, macam tentara punya, kitorang takut semua”. Ungkap Ince dengan bahasa yang terbata-bata karena ketakutan.
Semua warga ketakutan, mereka mengharapkan adanya tindakan tegas dari pemerintah maupun aparat kepada kelompok ini. Kelompok ini kemudian diketahui adalah kelompok Teranus Enumbi. Kelompok ini sebelumnya melakukan pembantaian terhadap kepala kampung Kalome. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.