oleh

Optimistis Sylvano Comvalius Bersama Persipura Bisa Kembali ke Puncak Performa

-Olahraga-172 views

Kitorangpapuanews.com  – Sylvano Comavalius membawa semangat baru saat bergabung dengan Persipura Jayapura. Dia mengkalim kini sudah lebih segar dan memiliki rasa haus untuk menjadi penyerang papan atas. Penyerang asal Belanda tersebut mengakui musim lalu memang tidak berjalan dengan mulus

Dia kesulitan mendapatkan performa terbaiknya setelah bergabung dengan Arema FC. Comvalius berdalih saat itu dia mengalami keletihan fisik dan mental yang luar biasa usai menjalani kompetisi selama 13 bulan.

Tak pelak, pada akhir kompetisi Liga 1 2019 menjadi oase baginya. Kini, setelah satu bulan rehat total, dia mendapatkan motivasi baru dan siap untuk menjadi yang terbaik kembali.

“Orang-orang tidak tahu mengenai kondisi saya. Ketika saya pindah dari Thailand ke Malaysia lalu langsung ke Indonesia, saya tidak mendapatkan jeda, saya bermain 13 bulan secara terus menerus, itu sangat tidak normal,” kata mantan penyerang Bali United.

“Jadi ketika kompetisi berakhir pada Desember saya memutuskan beristirahat total paling tidak satu bulan tanpa sepak bola.”

“Itu membuat saya lebih segar dan membantu saya kembali 100 persen, dan saya akan berusaha untuk kembali ke puncak performa,” imbuhnya.

Comvalius sudah bergabung dengan pemusatan latihan bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan sejak Senin (03/02/2020) sore. Dia mengaku tidak kesulitan beradaptasi karena sedikit banyak mengetahui seluk beluk tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut. Selain itu, kehadiran sosok Jacksen F Tiago juga membuat Comvalius semakin percaya diri.

Dia yakin pelatih asal Brasil tersebut akan memberikan dampak positif bagi dirinya dan juga Persipura. “Adaptasi berjalan dengan lancar, saya mengenal beberapa pemain baik dari nama maupun televisi,” ujarnya

“Kiprah saya di kompetisi Indonesia juga membuat saya mengenal siapa pelatih saya (Jacksen F Tiago) dan saya tahu kapasitasnya sebagai seorang pelatih,“ ucap pemain berusia 33 tahun tersebut.

“Dengan tim ini saya sangat percaya diri bergabung dengan Persipura.”

News Feed