oleh

Optimis, Kebutuhan Sayur PON XX Akan di Pasok dari Wamena, Papua.

-Artikel, Berita-942 views

Kitorangpapuanews.com – “Kami optimis masyarakat di Wamena dapat memenuhi permintaan sayur-mayur, karena Jayawijaya merupakan daerah yang subur. Terlebih banyak petani di Wamena sudah ada kerjasama dengan pembeli di Jayapura, sehingga ongkos kirim per kilogram sudah dapat dihitung dengan baik,” jelasnya, Kamis (30/1)

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan memasok sayur untuk kebutuhan PON XX yang akan dilaksanakan di Papua.

Kebutuhan sayur itu akan dibagikan kepada 3 lokasi yang menjadi pusat penyelenggaraan PON, yakni Kabupaten Merauke, Jayapura dan Kota Jayapura.
 
Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua akan berkomunikasi dengan Dinas Pertanian Jayawijaya, untuk meninjau kembali ketersediaan sayur di Wamena.

Sebelumnya dalam pertemuan bersama para kepala distrik dan kepala kampung di Gedung Ukumiarek Asso, Kepala Distrik Kurulu Yuda Dabi mengusulkan kepada bupati agar Jayawijaya menyediakan sayur-mayur untuk kebutuhan PON

Bupati mengaku setuju dengan usulan tersebut dan akan dikoordinasikan dengan ratusan kepala kampung yang ada, agar masyarakat tak malas lagi untuk membuka lahan sebagai kebun sayur.
 
“Jayawijaya memiliki lahan yang subur untuk perkebunan sayur. Banyak tanaman sayuran tumbuh subur di daerah ini, seperti kol, sawi, wortel, kentang. Terlebih sayuran di Wamena tak menggunakan pupuk kimia,” katanya.

 

 

News Feed