OPM Kembali Tembak Masyarakat, “OPM Berdasi” Berupaya Alihkan Isu

oleh

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Sudah menjadi rahasia umum bahwa saat ini kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) bukanlah kelompok yang murni memperjuangkan dan membela nasib masyarakat Papua. Alih-alih membela kepentingan masyarakat, kelompok OPM di Distrik Mugi, Kab. Nduga justru melakukan pembunuhan terhadap masyarakat dan perampasan senjata milik TNI pada tanggal 15 Desember 2017.

Peristiwa biadab tersebut tentu saja sangat memukul kelompok “OPM Berdasi” yang selama ini kerap menyudutkan Pemerintah dan Aparat melalui isu pelanggaran HAM terhadap masyarakat Papua. Dengan adanya kejadian tersebut tentu saja kembali menyadarkan kita bahwa selama ini kelompok OPM lah yang telah meresahkan masyarakat Papua. Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan apa yang digembar-gemborkan OPM selama ini bahwa Pemerintah yang telah menindas masyarakat Papua.

Situasi tersebut disinyalir dapat merugikan upaya pembodohan yang telah dilakukan oleh kelompok separatis selama ini. Kondisi akan semakin menyulitkan upaya propaganda kelompok OPM, mengingat bahwa insiden penembakan tersebut terjadi tidak lama setelah peringatan hari HAM sedunia pada tanggal 10 Desember lalu. Oleh karena itu kelompok “OPM Berdasi” yang antara lain Theo Hesegem dan Pastor Jhon Djonga berupaya mengaburkan fakta dan mengalihkan perhatian masyarakat dengan menebarkan berita bohong terkait penembakan yang telah dilakukan oleh Aparat TNI.    

Melalui pers rilis nya, kedua tokoh “OPM berdasi” tersebut menyampaikan bahwa Aparat Keamanan telah melaksanakan penyisiran dan penembakan terhadap pemukiman masyarakat di sekitar Bandara Daragama, sehingga mengakibatkan 5 (lima) orang luka-luka dan beberapa bangunan terbakar. Berdasarka fakta yang ada, bahwa pada tanggal 15 Desember Tim investigasi datang ke Distrik Mugi untuk mendalami insiden penembakan dan perampasan senjata milik TNI. Setelah tiba di Camp Mugi Den Zipur 10, Tim mendapatkan tembakan dari kelompok OPM sehingga terjadi kontak. Dalam insiden tersebut memang terjadi aksi saling membalas tembakan, namun tidak terdapat korban maupun rumah yang terbakar.

Menyikapi kejadian tersebut kita sebagai harus bijak dan cerdas dalam menanggapi berita yang berkembang di Papua saat ini. Kita perlu memahami bahwa berita tersebut sengaja dihembuskan oleh kelompok “OPM Berdasi” untuk mengalihkan dan mengaburkan penembakan dan perampasan yang telah dilakukan oleh kelompok OPM pada tanggal 12 Desember lalu. Selanjutnya penembakan dan perampasan senjata yang dilakukan kelompok OPM bertujuan untuk mengahambat pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Tentu saja kelompok TPN OPM tidak menginginkan adanya kemajuan Papua, karena hal tersebut dapat menepis isu propaganda yang selama ini disuarakan terkait kurangnya perhatian Pemerintah. (1-H)

1.679 thoughts on “OPM Kembali Tembak Masyarakat, “OPM Berdasi” Berupaya Alihkan Isu

  1. Hello! Someone in my Facebook group shared this website with us so I came to give it a look. I’m definitely loving the information. I’m bookmarking and will be tweeting this to my followers! Exceptional blog and terrific style and design.

  2. I would like to thnkx for the efforts you’ve put in writing this web site. I’m hoping the same high-grade website post from you in the upcoming also. Actually your creative writing abilities has inspired me to get my own blog now. Really the blogging is spreading its wings quickly. Your write up is a good example of it.

  3. Hey There. I found your blog the usage of msn. That is a very neatly written article. I will make sure to bookmark it and come back to read extra of your useful info. Thank you for the post. I will certainly comeback.

  4. Great blog right here! Also your site a lot up fast! What web host are you the use of? Can I get your affiliate link for your host? I desire my web site loaded up as quickly as yours lol|