oleh

Musim Durian Telah Tiba di Kota Serui

-Berita-146 views

Kitorangpapuanews.com – Durian Pantura rupanya dijual ke luar daerah juga, misalnya dikirim ke Manokwari, Jayapura, Biak, Nabire. Di daerah itu, harga durian Pantura bisa mencapai Rp50 ribu hingga Rp100 ribu per buah dengan ukuran sedang. Dengan penjualan dan pemesanan yang begitu ramai, Acel dan beberapa pedagang durian Pantuara mengaku meraup untung yang cukup banyak, bahkan mencapai jutaan rupiah.

Musim buah durian telah tiba di Serui, ibu kota Kabupaten Yapen. hal ini terlihat mulai banyaknya pedagang musiman yang menjual buah durian di sepanjang jalan masuk ke Pasar Aroro Iroro Serui. Salah satu pedagang durian, Acel Wandawani mengatakan buah durian yang dijualnya saat ini berasal dari hasil panen masyarakat di daerah Pantura atau Pantai Utara Serui yang sudah dimulai panennya sejak 2 minggu lalu.

“Duriannya berasal dari sejumlah desa, diantaranya Desa Rosbori, Ariobu yang memang dikenal dengan penghasil durian terenak di Serui,” ujarnya, Sabtu 8 Januari 2020. Untuk harganya, jangan khawatir, sebab harganya bisa per buah Rp15 ribu hingga per tumpuk berisi 4 buah dengan harga Rp100 ribu.

“Dalam satu hari, kami bisa mengantongi untung Rp2-3 juta. Kami turun pagi dari kampung, bawa satu mobil, lalu tidak sampai siang durian sudah habis. Kami juga siap mengantar pembeli untuk menikmati durian langsung dari pohonnya,” jelasnya.

Septian, salah satu penikmat durian di Serui menyebutkan jika mau dapat harga murah, silahkan datang pada sore hari, di saat masyarakat kampung baru saja turun dengan durian yang enak. “Saya baru beli juga nih, mau dikirim keluarga di Jayapura dan Manokwari. Durian Pantura enak, karena tidak pahit,” ujar Septian, salah satu pembeli durian di Serui.

News Feed