oleh

MURI Beri Penghargaan Rekor Pengolahan Bahan Daur Ulang ke Kota Jayapura

-Artikel-125 views

Kitorangpapuanews.com – Acara Gerbang Natal Port Numbay 2019 berlangsung sangat meriah, sukses dengan dihadiri kurang lebih  3000 pengunjung yang dipusatkan di Taman Imbi Jayapura, berkah natal bagi Pemerintah  Kota Jayapura, atas isniasi mereka mengelar perlombaan  pohon natal, dan aksesoris pernak-pernik natal, dari bahan daur ulang jenis plastik dan kertas.  Mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Yusuf Natri, selaku Senior Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), saat memberikan penghargaan Rekor MURI kepada Pemerintah  Kota Jayapura, yang diterima lansung oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano,  Minggu (1/12/2019), mengatakan jelang natal 2019, dimana Dinas Lingkungan  Hidup dan Kebersihan  Kota Jayapura, mengelar berbagai kegiatan, diantaranya yakni, lomba fashion show berbahan daur ulang, serta lomba pohon natal berbahan daur ulang.

“Lomba pohon natal  ini, kami catat sebagai rekor pembuat lomba, rekor pembuatan pohon natal dari bahan daur ulang, dan rekor peserta terbanyak  yakni, sebanyak 400 peserta berpartisipasi. Untuk menyambut natal di Jayapura ini,” kata Yusuf Natri, selaku Senior MURI.

Yusuf  menyebutkan, pihaknya mencatat khususnya, kreasi-kreasi pohon natal yang dibuat dari bahan daur ulang. Dimana masing-masing peserta, mengumpulkan sebanyak 10 Kg bahan daur ulang, sehingga hampir 5 Ton bahan daur ulang dikumpulkan di Kota Jayapura ini.

“Ya, dalam cacatan kami, dimana masing-masing peserta mengumpulkan 10 Kg bahan daur ulang, dibuat untuk jadi pohon natal. Dan jumlah bahan daur ulang yang terkumpul hampir 5 Ton, semuanya didapat di Kota Jayapura. Ini yang kami catat, dan layak kami berikan Rekor MURI kepada Pemerintah Kota Jayapura, atas lomba pohon natal ini” ujar Yusuf Natri.

News Feed