oleh

Mobil PT. Freeport Indonesia Ditembaki Kelompok TPN-OPM, 1 Orang Terluka

-Artikel, Kriminal-1.317 views

Kitorangpapuanews.com, Tembagapura – Distrik Tembagapua, Kabupaten Mimika semakin mencekam, telah terjadi lagi aksi penembakan yang dilakukan oleh Kelompok TPN-OPM terhadap kendaraan PT. Freeport Indonesia nomor lambung 01-4887 yang dioperasionalkan oleh Departemen Puncak Jaya Powerplant, Pada selasa (14/11) pukul 08,15 WIT.

Adapun korban dalam aksi penembakan tersebut adalah Raden Totok Sadewo yang merupakan karyawan Departemen Puncak Jaya Powerplant yang mengalami luka tembak pada paha sebelah kanan.

“Mobil LWB perusahaan kami bergerak dari arah mile 68 menuju kearah mile 72. Pada saat di tengah perjalanan mobil kami mendapat beberapa tembakan dari arah sebelah kanan diatas bukit dan mengenai paha kanan saya”. Tutur Raden pada saat diwawancarai media setelah mendapat penanganan medis di Klinik Ridge Camp.

Tercatat penembakan yang dilakukan oleh kelompok TPN-OPM selama 1 bulan terakhir sudah terjadi sebanyak 8 (delapan) kali dengan jumlah korban 1 orang tewas (Brimob), 6 orang luka tembak (Brimob) dan 4 orang warga sipil luka tembak.

Hal ini tentunya menjadi perhatian khusus dari aparat keamanan maupun masyarakat untuk senantiasa meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan dalam setiap kegiatan operasional di wilayah Tembagapura.

Selain itu, agar peristiwa ini menjadi gambaran bagi seluruh masyarakat di seluruh penjuru nusantara, bahwa ada sekelompok orang yang bersenjata yang telah semena-mena terhadap sesama makhluk hidup dalam hal ini manusia yang notabene sebagai saudara mereka sendiri.(**)

News Feed