oleh

Minta Penghuni Asrama Bersabar Timiles Jikwa menyerahkan bantuan sembako kepada mahasiswa Tolikara di Waena

-News, Publik, Sosial-188 views

Kitorangpapuanews.com -JAYAPURA – DPR Papua sepekan terakhir mulai sering turun ke asrama-asrama mengecek kondisi mahasiswa/i yang harus mengikuti proses pembatasan aktivitas di luar rumah. Dari pembatasan ini diyakini memberi dampak pada semua aspek terutama dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari semisal makan minum.

“Kondisi ini pasti terjadi dimana-mana karena pembatasan membuat siapa saja kesulitan makanya kami turun untuk memastikan bahwa adik-adik di asrama dalam kebutuhan makan minumnya tidak bermasalah,” kata Ketua Komisi V, Timiles Jikwa bersama anggota Komisi V lainnya, Arkilaus Asso saat mendatangi asrama puteri Mahasiswi Tolikara di Kampwolker Waena, Selasa (31/3).

Disini Timiles membantu sembako yang paling tidak bisa dipakai untuk satu bulan ke depan. Ia juga meminta mahasiswa/i bersabar dan tetap menunggu instruksi pemerintah. “Semua situasional sehingga tidak bisa dipaksakan juga,” imbuhnya. Timiles mengaku mengambil langkah cepat karena pernah menjadi anak asrama. “Saya juga pernah kuliah jadi tahu. Kalau menunggu Pemda itu agak lama makanya saya mendahului,” jelasnya.

Arkilaus Asso menambahkan bahwa mahasiswa/i perlu memahami ancaman penyakit Corona ini dimana jika sering keluar maka peluang terjangkit sangat terbuka. “Sudah bagus tidak terima tamu dan kami datang juga cuma sebentar jadi sudah betul dan jangan keluar-keluar dulu sebab satu kena bisa bisa satu asrama kena semua jadi harus saling jaga,” imbuhnya. Sebelumnya Timiles juga menyerahkan bantuan ke asrama putra mahasiswa Tolikara di Waena.

News Feed