oleh

Menkopolhukam Dukung Pelaksanaan Operasi Penindakan TNI Dan Polri Di Wilayah Tembagapura

-Artikel, Kriminal-1.932 views

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Menkopolhukam Wiranto dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Kamis, (2/11) lalu mendukung pelaksanaan operasi penindakan gabungan yang dilaksanakan di wilayah Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika-Papua.

Kondisi yang terjadi di wilayah Tembagapura saat ini merupakan situasi yang serius dan perlu mendapatan perhatian skala nasional. Aksi yang dilakukan kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sejak akhir Oktober lalu mengakibatkan sedikitnya 1000 orang masyarakat dari dua desa, yakni Desa Kimbely dan Desa Banti, Kecamatan Tembagapura, Kabupaten Mimika, terancam keselamatan jiwanya.

“Keselamatan masyarakat merupakan hal yang utama, segera ambil tindakan untuk menyelesaikan permasalahan di Papua dan lanjutkan operasi yang dilakukan oleh TNI dan Polri di wilayah Tembagapura”, ujar Wiranto saat ditemui di Jakarta, Selasa (2/11/2017).

Selain itu, Menkopolhukam juga mengharapkan dukungan dari segenap masyarakat Indonesia demi keberhasilan operasi penindakan yang akan dilakukan oleh TNI dan Polri.

Langkah tegas yang akan diambil merupakan pilihan terakhir yang harus dilaksanakan dengan mengedepankan keselamatan rakyat sebagai prioritas utama. Karena saat ini masyarakat dijadikan sebagai sandera oleh mereka, masyarakat dilarang keluar dari kampung dan kerap kali mendapatkan tindakan kekerasan dan pelecehan dari Kelompok Kriminal Bersenjata. (**)

News Feed