oleh

Menjelang 1 Juli 2021 Masyarakat Diminta Jaga Kemanan Dan Ketertiban

-Artikel-4 views

Kitorangpapuanews.com – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua, Lenis Kogoya, meminta masyarakat Papua khususnya yang ada di Kota Jayapura ikut terlibat dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban.

“Saya menghimbau supaya agar masyarakat menjaga kedamaian dan agar tetap aman, stop kerusuhan agar aman dan harus kita hidup aman,” terang Lenis Kogoya, Selasa (21/6)

“Kami semua masyarkat Papua harus benar-benar hidup dan damai, serta menjaga ketertiban umum,” katanya menambahkan.

Hal senada disampaikan Ketua Pemuda Adat Papua Jan Christian Arebo. Dirinya meminta agar semua masyarakat Papua tetap menjaga kedamaian.

Dikatakan, proses hukum kepada pelaku kerusuhan yang sedang dilakukan dan berjalan di Polda Papua bisa berjalan dengan baik melalui proses yang ada.

“Mari kita jaga Papua dari kerusuhan dan melakukan berita hoax, yang memicu konflik ditanah Papua. Dan juga mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh Polda Papua terhadap pelaku kerusuhan tahun 2019 yang lalu,” ujar Jan Christian Arebo kepada wartawan, Selasa.

Dirinya juga mengajak agar semua mendukung proses penegakan hukum terhadap kelompok yang melakukan kerusuahan pada 2019 lalu di Kota Jayapura, dan mendukung operasi yustisi dan penertiban rusunawa Uncen.

Tokoh Agama Ketua III PGGP Provinsi Papua dan Ketua PGPI Pdt MP.H. Mauri, ST.h juga berharap, agar semua masyarakat Papua harus hidup dalam kedamian masyarakat Papua agar lebih menjaga kedamaian.

“Teristimewa kita sebagai umat Tuhan menjaga provinsi kita dengan aman dan damai sama-sama menjaga kamtibmas. Kedamaian di Kabupaten/kota dan Provinsi adalah kedamaian kita bersama sebagai umat beragama,” ujar Pdt. Mauri.

Terpisah, Pdt. Willem Frederik Itaar ST.h selaku Ketua Kerukunan Umat Kota Jayapura mengatakan, dalam tugas sebagai pimpinan umat ia menghimbau dan mengharapkan, kepada seluruh masyarakat agar jangan lagi menimbulkan keresahan dan kerusuhan dan kekacauan.

“Jangan menerima berita bohong kita harus ciptakan kedamaian diatas tanah ini. Sehingga Tuhan akan menjaga dan memelihara kita semua untuk tetap menjaga kedamaian,” terang Itaar.

Papuaku Yang Damai…!!!

News Feed