oleh

Menjadi Komisioner V DPN IKAPTK, BTM Resmi Dikukuhkan

-Berita, News-26 views

Kitorangpapuanews.com –  Benhur Tomi Mano sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan DPN IKAPTK, suatu kebanggan sebagai alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan bisa menjadi Komisioner Wilayah V di Indonesia Timur.

Dengan segala aktivitas menjadi Wali Kota Jayapura, Ketua Umum Persipura Jayapura dan lainnya, Tomi Mano tetap berkomitmen untuk terus konsisten dalam mengembangkan apa yang menjadi harapan dan cita-cita dari DPN IKAPTK.    

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., Selaku aAumni Perguruan Tinggi kepamongprajaan, Hari Jumat (12/6)kemarin, telah resmi dikukuhkan menjadi Komisioner V membawahi Provinsi Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat periode 2020-2025, Dewan Pengurus Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan ( DPN IKAPTK)  yang dilantik oleh Rektor IPDN  Dr. Hadi Prabowo, M.M sebagai Rektor IPDN selaku Dewan Pembina IKAPTK.

Pengukuhan ini dihadiri para alumni APDN/IPDN di Rumah Jabatan Wali Kota Jayapura.  Dan untuk pengukuhan dilakukan  terhadap perwakilan pengurus yang ada di Jakarta. Sedangkan pengurus yang ada di luar Jakarta bisa mengikuti melalui virtual melalui aplikasi zoom dengan link yang sudah diberikan, mengingat dalam masa pandemi Covid-19.

“Dengan dikukuhkannya saya menjadi Komisioner V DPN IKAPTK saya minta doa dan restu, saya nantinya bisa menjalankan amanah yang diberikan ini dan terus berusaha semakin mungkin bisa meningkatkan eksistensi IKAPTK wilayah V serta terus mempersatukan seluruh IKAPTK khususnya di Wilayah V. Selain itu IPDN adalah lokomotif penggerak birokasi Indonesia dan DPN IKAPTK Wilayah V siap bersinergi dengan Pemerintah,”jelasnya

Ditambahkan, Organisasi IKAPTK sebagai wadah berkumpulnya alumni kepamongprajaan dengan anggota ribuan telah berkembang dan memainkan peran strategis dalam  memperkokoh semangat kekeluargaan dan jiwa korsa sesama pamong praja, IKAPTK akan melakukan upaya membantu pamong praja dalam meningkatkan kemampuan dan intregitas dalam kerja sama dengan pemerintah.

“IKAPTK akan punya kantor sekretariat di dalam kampus IPDN Papua, dalam upaya membantu Kampus IPDN Papua ke depan,”imbuhnya.

 

Diakui, sebagai alumni perguruan tinggi pamongpraja tentu harus bisa menjadi contoh teladan yang baik dalam mendedikasikan seluruh jiwa dan raga untuk semangat pengabdian menjadi abdi negara dalam melayani masyarakat.

 

News Feed