oleh

Menindak Tegas Pelaku Menghalangi Mahasiswa Eksodus Kembali ke Kota Studi

-Berita-100 views

Kitorangpapuanews.com – Menurut Kapolda Waterpauw, yang menyuruh mereka (mahasiswa eksodus-red) kembali dari kota studinya adalah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

 “Kita akan  mencari siapa yang tidak bertanggung jawab memaksakan anak-anak Papua kembali dari berbagai kota studi, kemudian sampai dengan hari ini belum kembali ke daerah studinya,” tegasnya.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw akan menindak tegas dan mencari pelaku yang menghalangi atau menghambat pemulangan ratusan mahasiswa eksodus ke kota studinya.

“Tahu tidak risikonya kalau anak-anak ini tidak kembali ke kota studi. Sebagian besar dari mereka akan dikenakan DO (drop out),” tegas Kapolda Paulus Waterpauw saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (13/1).

Dikatakan, sudah empat kali proses pemulangan mahasiswa eksodus ke kota studi dihalangi sekelompok orang.

Kapolda juga mengingatkan secara keras bahwa Matius Murib bekerja atas inisiasi Kapolda dan Pangdam untuk mengembalikan anak-anak eksodus ke  kota studinya.

“Jadi bukan dia (Matius Murib-red) bergerak sendiri, harusnya dia lapor sekian orang yang mau diberangkatkan atau sekian orang posisinya ada di tempat ini agar kami melakukan pengawalan,” tuturnya.

 

News Feed