oleh

MENGENAL SARLENS AYATANOI “SOSOK INSPIRATIF DI BUMI CENDERAWASIH”

-Artikel, Berita-833 views

Kitorangpapuanews.com – Ditengah banyak beredarnya isu penolakaan Otonomi Khusus jilid II, pelanggaran HAM dan referendum Papua merdeka. Muncul sosok yang bernama Sarlens Ayatanoi yang membawa angin segar ditengah kekisruhan yang terjadi di Papua belakangan ini.

Setelah mendengar nama Sarlens Ayatanoi, pasti banyak orang yang bertanya-tanya siapa sebenarnya orang ini? Darimana? Dan seperti apa orangnya?. Itulah mungkin sebagian dari sederet pertanyaan yang akan kita lontarkan setelah mendengar namanya.

Mungkin sebagian orang belum mengenal siapa sebenarnya sosok yang bernama Sarlens Aryatanoi ini.

Sarlens Ayatanoi, merupakan orang asli Papua. Ia lahir pada tahun 1977 dan saat ini bertempat tinggal di Kota Jayapura.

Melalui akun facebook dengan nama Sarlens Aryatanoi. Sarlens begitu orang memanggil namanya. Banyak membagikan satatus kecintaannya terhadap NKRI melalui akun facebooknya tersebut.

Tidak hanya itu, Sarlens juga selalu membagikan status inspiratif untuk mengedukasi masyarakat Papua. Seperti misalnya tentang edukasi bagaiman cara bercocok tanam dan mendukung kebijakan pemerintah untuk kemajuan masyarakat Papua.

Ditengah ramainya banyak kelompok yang menyuarakan penolakan Otsus jilid II, pelanggaran HAM dan referendum Papua. Sarles merupakan sosok yang berani menyuarakan aspirasinya. Aspirasi kecintaanya terhadap NKRI dengan mendukung kebijakan pemerintah dan menolak Papua memisahkan diri dari NKRI. Seperi unggahan statunya di media sosial seperti berikut ini.

“Himbauan dari saya kepada warga masyarakat papua, OAP kalau ada pribadi/oknum yang menggalang tanda tangan untuk penolakan Otsus jangan sekali kali turut serta didalamnya. Himbauan ini untuk semua pihak dan selalu waspada, berdoa dan membaca Alkitab, kitab suci setiap hari. ”  

Suatu perjuangan pasti tidak terlepas dari suatu pro dan kontra yang mengirinya. Tidak banyak juga orang yang memberikan komentar negatif di komentar akun media sosialnya. Akantetapi Sarlens selalu konsisten dan tidak terpengaruh dengan komentar negatif dari para netizen di akun media sosialnya tersebut.

Sarlens merupakan sosok yang selalu menyerukan persatuan dan kesatuan NKRI dimana Papua merupakan bagian dan satu kesatuan dalam bingkai NKRI.

Seperti uanggahan status terakhir di akun facebooknya, berikut ini status yang dibakinan oleh Sarles lewat akun media sosialnya tersebut.

“Pasang umbul-umbul dan bendera merah putih lebih awal di bulan juli 2020 sebagai wujud kesiapan dalam Rangka HUT RI 2020”. Diunggah pada hari kamis,  tanggal 30 Juli 2020.

Hal tersebut diunggah dengan disertai foto, dimana ia memasang bendera merah putih menggunakan ranting pohon dihalaman depan rumahnya.

Sarlens merupakan sosok yang sederhana. Dimana ditengah keterbatasan tersebut Sarlens tetap semangat untuk mengibarkan bendera walau hanya menggunakan sebilah ranting pohon demi kecintaanya dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 tahun 2020.

Pejuang masa kini bukanlah perjuangan yang ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa.

Pejuang masa kini adalah mereka yang mau melakukan aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, menolong sesama, tidak melakukan provokasi serta tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

“Sarles Ayatanoi sosok inspiratif dan pejuang NKRI di bumi Cenderawasih”

News Feed